Ter-Baper Beintehaa


image
Ngomong-ngomong soal sinetron, bisa dibilang gue adalah orang yang paling apatis dan sarkastis dalam menanggapi kefakiran tayangan di negara ini yang kian memprihatinkan. Tiap kali nonton TV, kerjaan gue cuma ngomentarin sinis ala Farhat Abbas tayangan yang gue liat.

“Ayu Tingting lagi, Raffi Ahmad Lagi, Jupe lagi!!! Ini gak ada artis laen apa? pemainnya running man kek!!” Atau “Sinetron macam Apa sih inihh?? Judulnya apa ceritanya apa?!” *kemudian langsung disiram air kobokan bekas ikan asin sama emak gue*.

Bagi yang suka mampir ke blog gue pasti udah pernah baca uneg-uneg gue tentang berbagai acara TV yang sudah gue abadikan dalam beberapa tulisan berjudul, Innalillahiwainnailaihirojiuun, telah tayang kembali kau yang berasal dari Bintang, ada juga Potret Buram Dunia Hiburan di Indonesia dan Yang terakhir Berbagai Propaganda Dalam Tayangan Jodha Akbar.

Stasiun TV yang paling suka bikin gue tengsin dan mulai berkicau sinis ala Farhat Abbas tidak lain adalah ANTV. “Huh bisanya cuma ngandalin tayangan luar! Kenapa gak sekalian aja ke India sono?!” Sekalinya bikin acara sendiri gue pun langsung menghujat lagi, “Ini apaan sih?? Gimmick dijadikan lawakan!!”, lalu kemudian SEKARANG GUE MALAH MAKASIH BANGET SAMA ANTV.

What happen…? Karena ANTV telah berjasa buat gue karena sudah memperkenalkan drama favorit sepanjang hayat gue, drama apakah itu?? Yepp! Sesuai judul, Drama India itu berjudul Beintehaa. Ini kayak gue ngerasa kayak ketemu sama jodoh gue akhirnya. Uhhhuyy!

Dalam tulisan terakhir gue tentang Drama Korea Vs Drama India, disitu gue menceritakan tentang hubungan gue yang naik turun sama Film Bollywood, belakangan gue rada ilfeel sama Film Bollywood yang gue liat udah mulai kebarat-baratan dan seronok. Yaa… tentu saja awal penayangan serial Beintehaa, gue yang ngerasa punya taste yang sangat tinggi dalam hal tontonan langsung berujar sinis dalam hati, “cih! India lagi, kagak bosan apa?? Paling ceritanya gak jauh-jauh dari tersanjung atau cinta fitri!”

Lalu kemudian iseng-iseng gue ikut nonton, kesan pertama gue, woah Cowoknya cakep euy!! Kemudian, Ceweknya Cantik banget! Woaahh!! Konsepnya Islami gitu yah? Asiiik!! MARRIAGE LIFE YA?! HATE LOVE STORY YA? Dan kemudian gue pun mulai kepikiran.

Dikala rasa kepo melanda, gue pun langsung nyari tau profil pemeran prianya, lalu pemeran wanitanya, kemudian sinopsisnya, kemudian gue mulai follow semua akun-akun sosmednya, kemudian gue rajin nongkrongin IG yang suka upload-upload videonya, kemudian gue streaming nonton drama nya di Youtube sampe imsak walau tanpa subtitle, kemudian gue mulai keranjingan, Dan kemudian, INI KENAPA GUE JADI GAK BISA TIDUR YA??

Tentang Beintehaa

image

Secara Bahasa, judul Beintehaa berarti Unlimited alias tanpa batas, emang beda yaa sama judul sinetron RCTI yang selalu spesifik tapi gak nyambung? Dalam bahasa Indonesia sih, kalo readers dengar kata Unlimited yang pasti kalian bayangin adalah sejenis paket data internet yang menggiurkan.

Namun di India sendiri Beintehaa mempunyai arti yang dalem banget, makanya kata Beintehaa sering banget ada di lirik-lirik lagu cinta India. Kalo menurut penalaran gue sih, Romantika dan kegantengan Harshad Arora lah yang tanpa batas yang menjadi cikal-bakal judul inih, *tidak cerdas sekali penalarannya!

Serial ini tayang di India mulai 30 Desember 2013 sampai 21 November 2014 dengan jumlah episode 235 dan durasi 20 menitan, denger-denger sih karena jumlah episodenya yang kurang banyak, gak seperti sinetron India pada umumnya yang rata-rata berjumlah 300 – 500 an episode, bakal ada Beintehaa Season 2, yaa… mudah-mudahan ini bukan PHP semata yaa.

Secara garis besar Drama Ini bergenre soap opera alias campur-campur antara Islamic Family Romantic comedy cucok deh yaa bagi mayoritas orang Indonesia, menceritakan tentang kisah cinta dalam biduk rumah tangga dua orang sepupu yang sejak kecil kagak pernah akur kayak Oggie and the Cockroaches, namun terpaksa harus dinikahkan karena sebuah fitnah, keduanya pun terpaksa menjalani kehidupan rumah tangga yang tidak mereka inginkan hingga pertengkaran demi pertengkaran yang ngegemesin pun tak terelakkan mewarnai kehidupan rumah tangga mereka, namun lama-kelamaan, perlahan tapi pasti cinta itu tumbuh dan bersemi di hati masing-masing meskipun ada begitu banyak halangan rintangan yang menghadang, namun kera sakti tetap dikurung di dalam pagoda, *apasih gue ini?*. Itu dulu deh sinopsis singkatnya, biar gue kupas satu-satu aja poin-poinnya.

image

Dibintangi oleh aktor dan aktris muda dan masih baru, si abang ganteng Harshad Arora dan Mbakyu Preetika Rao. Pokoknya mereka ini Fresh from the oven lah yaa…

Pemain boleh baru, episode boleh singkat, tapi kiprah Beintehaa cukup diperhitungkan loh di Blantika Tellywood sendiri, terbukti dari banyaknya penghargaan yang mereka dapatin, di antaranya Best On Screen Couple 2014, Best Debut Actor and Actress 2014, Best Actress dan Best Negative Actress 2014. Serial ini pun sudah sukses ditayangin di beberapa negara, seperti India, UK, Srilanka, Pakistan, Tamil dan sekarang Indonesia, luar biasa sekali bukan serial inihhh??

Why Do I Really-Really Love This Show??

Ibarat kata ini imprint ala-ala Jacob si manusia serigala yang terimprint sama jodohnya Renesme di film Breaking Dawn, maka katakanlah gue sudah sangat amat terimprint sama nih serial. There are Thousand Reasons Why I do Love Beintehaa

1. Kiprah Harshad Arora
image
Kenalin nih Abang Bewok Gue yang Baru, nama lengkapnya Harshad Arora panggilannya ‘Sayang’ 😂. Disini doi abis cukuran booo. Tapi kalo lagi gak cukuran doi sangat bisa membuat para wanita males nyapu bersih-bersih, wkwk…

Berikut ini Biodata Singkat Abang Harshad;
• Nama Lengkap : Harshad Arora
• Nama Panggilan : Harshu
• Tempat Lahir : Delhi, India
• Tanggal Lahir : 3 September
1987
• Pekerjaan : Aktor, Model
• Agama : Hindu
• Hobi : Nonton
• Warna Favorite : Hitam (Menurut Bininya (Pree) dalam sebuah wawancara test kecocokan, dan Harshu membenarkan, chiee)
Sosmed ; Twitter : @har1603
IG : @harshad_arora_official

Jujur saja gue bener-bener terlibat love at the second sight sama nih Bhaiya. Second Sight karena in fact doi pernah ikut main di sinetron Cinta Di Langit ‘Monas’ nya ANTV, Apesnya si Abang datang di saat yang tidak tepat. Ini nih yang bikin gue lagi-lagi pengen maki-maki ANTV, si Abang didatangin saat orang Indonesia belom kenal doi sama sekali, serial cetarnya Beintehaa belom ditayangin di ANTV, orang-orang masih pada demam-demamnya sama Shaheer Sheikh, lebih-lebih lagi ANTV kurang bisa mengeksplore kemampuan akting si Abang dengan baik. Duuhh sedih eike ngingatnya! 😂 maafkan Adek bang yang terlambat mencintaimu, tapi sekarang seluruh jiwa dan ragaku kuserahkan untukmu kok bang. 😗

Sudahlah yaa… lupain masa lalu, mari kita songsong masa kini dan masa depan bersama si Abang ganteng 😂. Di Beintehaa si Abang berperan sebagai Zain Usman Abdullah, pria dari keluarga muslim yang kaya raya, sukanya hura-hura dan playboy gak ketulungan.

Bisa dibilang Beintehaa adalah debut pertama Harshad jadi Lead Man khususnya, tapi kalo loe liat aktingnya Masha Allah, loe akan mengira dia udah membintangi berlusin-lusin film, gue sampe curiga karakter Harshad yang sebenernya emang aslinya kayak Zain Abdullah saking naturalnya tuh akting. Di setiap adegannya doi bener-bener berhasil mengombang-abing dan mencabik-cabik hati penonton dengan aktingnya yang LUARRR BIASA!!

image
Doi bisa banget bikin penonton ikut kegeeran setengah mampus hanya dengan tatapan PHP macam ini.

image

Namun bisa jadi nakutin banget kalo lagi terbakar cemburu membabi buta gini. Cuma disini loe bisa liat seorang cowok saking marahnya karena cemburu sampe nangis.

image
Tapi do’i juga ahli banget bikin hati penonton ketar-ketir, paralyzed dan terhipnotis hanya dengan tatapan cinta macam ini.

image
Namun doi puuun bisa banget mencabik-cabik hati loe dengan air mata cinta dan ketulusannya. *pukpuk abang!! Izinkan aku menghapus air matamu bang.

Pokoknya Well Done banget lah buat akting Abang Harshad ini, kebolehan aktingnya terbukti mengantarkan doi memenangkan award Best Debut Actor 2014. Hebat kan sayangku ini?

2.Kiprah Preetika Rao
image
Kenalin juga Mbakyu gue yang super cantik, namanya Preetika Rao, panggilannya Pree, gelarnya Muslim Barbie Doll. Masha Allah banget kan kecantikan Mbak gue ini??

Berikut ini biodata singkat Mbak Pree;
• Nama Lengkap : Preetika Rao
• Nama Panggilan : Pree
• Tempat Lahir : Mangalore, Karnataka, India
• Tanggal Lahir : 29 Mei 1988
• Pekerjaan : Aktress, Penyanyi Model, Penulis
• Agama : Hindu
• Warna Favorite : Putih, Pink dan Merah (Menurut Harshad, dan Pree pun membenarkan, tuhh kaaann!! Mereka udah saling mengenal satu sama lain, ke KUA aja lahhh)
• Sosmed ; IG : @Preetika_Pree
Twitter : @Preetikatweets
Blog : http://raopreetika.blogspot.co.id/?m=1

Pepatah mengatakan bahwa di balik pria yang hebat ada wanita hebat di belakangnya. Dan ini berlaku dalam serial Beintehaa, akting Harshad bisa sangat meyakinkan gitu tentu saja karena dia beradu akting dengan aktris ciamik macam Preetika Rao, gue gak bisa bayangin kalau Harshad aktingnya sama Cinta Laura, *ini kenapa bawa-bawa cinta laura sih??.

Well… Mbak Pree disini berperan sebagai Aaliya, Nyonya Zain Abdullah. Pertama kali gue liat nih cewek, gilee cantik euy!! Gue ngerasa kayak lagi ngaca aja gitu *PLAKK!. Mukanya kayak perpaduan antara Aishwarya Rai dan Maduri Dixit.

Sosok wanita yang cukup menginspirasi para istri di seluruh dunia. Sosok istri yang shalehah (walaupun gak berhijab ya bok) yang sangat taat, patuh dan selalu mendo’akan suaminya. Sosok wanita teguh yang begitu sabar walaupun harus ngadapin kelakuan sang suami yang labilnya gak ketulungan. Sosok pemeran utama yang selalu dibully, tapi kerennya doi, doi adalah wanita cerdas, tegas dan ngelawan alias gak mudah tertindas, beda lah sama pemeran utama di sinetron pada umumnya, meski gak jarang air mata harus tumpah ruah, dan membuat hati penontonnya teriris-iris dan hancur berkeping-keping.

Gak mau kalah dengan pencapaian sang suami, Mbake juga sukses menyabet piala award sebagai The Best Actress di ajang penghargaan bergengsi lainnya, Ajiipp!!. FYI Mbak Pree ini selain jago akting, juga multi talent banget loh! Doi juga adalah seorang Blogger/penulis, Penyanyi dan juga model, luar biasa sekali kan madu gue inih 😆. Btw Pree ini adalah adik kandung dari aktris Bollywood Amrita Rao loh, itu loh yang jadi Sanju di Film Main Hoo Na, bareng Shahrukh Khan.

3. Damn The Chemistry!!
image

Harus gue akui Chemistry yang terbangun antara Harshu dan Pree emang kagak main-main. Bagi gue yang nonton aja, scene apapun yang mereka yag mainkan mau scene ejek-ejekan kek, bully-bullyan kek, marah-marahan, sedih-sedihan, apalagi romantis-romantisan, selalu aja berkesan dan menggetarkan jiwa. There’s always passionate love in every single scene.

Terkadang kalo udah hanyut ke dalam akting mereka, gue akan lupa kalo mereka hanyalah akting semata, mereka bukan couple yang diciptain sama sutradara tapi mereka seperti couple from heaven yang emang diciptain sang Kuasa untuk menjadi pasangan, kalo bahasa Indianya “Rab Ne Bana Di Jodi”, gue termasuk korban PHP sama hubungan mereka, bahkan walaupun Abang Harshad kesambet dan tiba-tiba datang ke gue dan mengemis cinta pun *mustahil!!*, gue tetep gak akan terima dia karena bagi gue, hatinya bener-bener hanya untuk mbak Pree, *Gue, Si Korban Baper Berlebihan*. Tapi sampe sekarang gue masih merasa aneh loh!! Masa udah akting sedemikian ciamiknya dengan romantic scene yang seabrek-abrek masa gak ada sama sekali baper-bapernya sih??

Penonton yang liat aja bapernya setengah mati, masa pemainnya Enggak?? They Are Also Human, right?
image
In the Drama.

image
In The Reality

Ini barang Buktinya udah ada!! Udah gini-ginian masih gak baper juga?? Sudah sejauh ini kalian masih bilang cuma temen?? DUSTA KALIAN!!

Kalo gua jadi Mbak Pree udah dari dulu kali gue nuntut minta dinikahin, *makanya gue gak bakal pernah bisa jadi artis*. Sayangnya belom ada pemberitaan atau konfirmasi tentang kencan mereka ya boo, yeah hope that Harshika Is Real, Ameen.

4. Romantis Gak Abis-abis

image

Gue sebagai pecinta Love story garis keras tentu saja sudah punya banyak refrensi film dari berbagai negara yang udah gue lahap, dari mulai Romantic Story dalam negeri seperti AADC, Drama Korea, Film Thailand sampe Film Hollywood udah gue tonton semua.

Biasanya gue akan berbunga-bunga, senyam-senyum geregetan, dan baper gila-gilaan ngeliat adegan romantis dalam drama di awal-awal doang, itupun gue ngerasa sedang melakukan perbuatan dosa atau kriminal dan bawaannya pengen sembunyi di bawah kolong ranjang aja nontonnya. Lama-lama gue akan mulai eneg kalo udah di akhir-akhir saat hanya ada kemesraan tanpa rintangan apapun di antara kedua pemeran. Kesannya udah gak ada gregetnya lagi dan there’s no passionate love between them anymore, apalagi kalo udah romantic scene yang lebih intim lagi, di skip aja lah.

Jadi bagi gue sebodo amat lah sama cinta abadi ala Romeo and Juliet, atau cinta gila nya Laila-Majnun yang menjadi lambang cinta sejati sepanjang masa, karena disini gue nobatin Zain – Aaliya sebagai lambang cinta sejati sepanjang masa, dan Beintehaa sebagi The Masterpiece of Romance Ever. Bagi gue cuma Beintehaa yang membuat gue selalu terbaper-baper dari awal hingga tetes terakhir 😆, di setiap romantic scene mereka, yang meski seberapa banyaknya pun tetep nagih yang bikin senyam-senyum mupeng namun juga gak jarang mengharu-biru. Gimana ya?? Ini tuh rasanya kayak minum Anggur tapi gak mabok, makan sambel dapet enaknya doang tapi gak kepedesan, *analogi macam apa ini??

Bagi gue Romantic Scenenya Beintehaa itu 4 kata, Lovable, Beautiful, Passionateful but Save, karena gak jorok sama sekali, *yaa… walaupun pandangan gue beda yaa sama pandangan KPI, bagi yang cuma bisa nonton TV, sabar aja karena banyak banget pasti yang bakal dibabat habis sama ANTV*. Kembali lagi ke pendapat gue, bahkan hingga detik the first ML mereka pun gue ngerasa suhu tubuh gue masih normal-normal aja, *maklum anak polos, biasanya langsung panas dingin ngeliat adegan fulgar* yaa… walaupun saran gue tetep aja, “Don’t try this before Married lahh”.

Kisah cinta mereka itu udah romantis dari awal, gak buru-buru tapi terus ber progress, dari yang hanya saling berantem, kemudian sekedar perhatian, saling ngebela satu sama lain, saling melindungi, saling cemburu-cemburuan, hingga saling takut akan kehilangan dan setelah mereka saling ngungkapin cinta pun passionate love dan gereget itupun tetep ada, mana kala mereka masih suka ledek-ledekan, berantem-beranteman, ngambek-ngambekan, masalah dan rintangan yang silih bergantipun memfluktuasikan perjalanan cinta mereka, hingga membuat penonton sama sekali gak dibuat bosan apalagi eneg dengan romantisme mereka.

And that’s the marriage being, serial ini menggambarkan kepada penonton bahwa, dalam realitanya rumah tangga itu gak melulu yang indah-indah saja, atau membuat kita takut akan menghadapi masalah dalam rumah tangga, tapi justru dengan masalah yang datang silih berganti, itu yang akan membuat cinta antara pasangan semakin kuat dan kokoh, jiaahhh!! Gue ngomong apa sih ini?? Kayak gue udah berumah tangga aja. Intinya mah bagi yang lajang siap-siap dah terbaper dan termupeng nonton serial ini, karena romantisnya Zain Aaliya bakal membuat loe ngebet pengen cepet-cepet nikah 😅.

Berikut beberapa Best romantic scene Beintheaa yang menurut gue Impressive dan Unforgetable.

Valentine Dancing
image

Kancing belakang saree Aaliya kebuka, karena gak sengaja ditarik Zain dan Zain berusaha nutupin dan ngelindungin Aliya dengan modus berdansa. Ini awal Zain mulai suka dan peduli sama Aaliya.

At The Railway Station
image

rong>

Ceritanya Aaliya mau minggat dan pulang ke rumah orang tuanya tapi Zain menyusul ke terminal dan menahan kepergiannya. Liat dong yaa tatapannya Bang Zain, aduh bang Aaliya tersayat-sayat tuh sama tatapan abang, disini masih tatapan PHP pulak!

Dancing In The Jealousy

image

Ini mah namanya cemburu menguras hati, Abang Zain cemburu berat karena Aaliya nari sama Zubair sepupunya Aaliya yang deket banget sama Aaliya. Walaupun akhirnya mereka ngedance couple bareng, Abang Zain terus-terusan menatap Aaliya dengan penuh amarah namun tetap dengan tatapan cinta, Cemburunya sampe nangis loh!! Aduh Abang!!

Trapped In The Freezer

image

Ini adegan waktu mereka terjebak di dalam freezer, Zain dengan kepeduliannya dan cintanya yang begitu besar rela ngasi blezernya ke Aaliya walaupun dirinya sendiri gak tahan dingin, hingga akhirnya Zain mengalami Hypotermia, Aaliya panik luar biasa dan memeluk Zain, do’i terus berdo’a untuk keselamatan suaminya sampek dia rela nyawanya yang dicabut daripada suaminya *Subhanallah, and finally for the first time dengan kesadarannya Zain bilang I love You sama Aaliya, Tapi Aaliya masih belom ngeh!! Ampun dah mbake 😑.

The Love Confession
image

Yeah here it is!!!
Adegan Aaliya kejebak di kerusuhan terus Zain sampe nangis-nangis nyari Aaliya, dipikir Aaliya udah gak ada, akhirnya mereka ketemu, suasana mengaharu biru sempat tercipta dan finally dengan membuang segala ego dan gengsi mereka pun akhirnya saling ngungkapin cinta, Assooyy!!.

The Funny Ruining Lizzard Scene
image

Karena udah saling ngungkapin cinta berarti romantika merekapun segera dimulai, dan mata hati para The singles pun langsung termanjakan dengan adegan demi adegan romantis yang ngebaperin dan biking iri setengah mati. Salah satunya yang ini, namanya juga pasutri kan ya, disini Zaya udah romantis banget apalagi waktu mereka hugging hands. Ini adegan sempet bikin gue bengek sesaat, udah tindih-tindihan, hugging hands, roman-romannya udah mau ML tapi kemudian Eh,, malah tamu tak diundang datang (cicak) dan menghancurkan segalanya. Gubrax Muahaha!!

The Finally First Making Love
image

Dan inilah klimaksnya, setelah mengalami gatot berkali-kali finally terjadi juga the consummation of Zaya, sekali lagi gue gak bisa bilang ini fulgar karena dikisah ini mereka suami istri ya bok, hehehe. Dan tetep ye Zaaya so sweet kebangetan disini, apalagi Kissing under the rain ala-ala film Aasiqui gitu. Dan akhirnya tejadi juga malam pertama yang full of romance dan ngebaperin Uhhhuyyy!!.

Gimana?? Full Of Romance sekali bukan drama favorite gue inih?!! Sebenernya masih segudang adegan ciamik nan ngebaperin lagi yang terekam dalam memori gue, tapi cukup ini aja deh, biar readers pada penasaran.

5. Penuh Dengan Pelajaran Hidup dan Nilai-Nilai Islami.
image
Lebih dari apapun, sebenernya nilai plus plus yang disuguhkan serial ini tidak lain adalah karena nilai moral Islami dan pembelajaran hidup yang terkandung di dalamnya.

Enggak seperti Jodha Akbar yang berlatar belakang kerajaan Islam, tapi penuh dengan keberpihakan dan propaganda, dan seakan sutradaranya dangkal sekali pemahamannya tentang Islam, plot serial ini justru berlandaskan nilai-nilai islami, dimana sejak awal diperlihatkan bahwa hukum islam benar-benar berlaku dalam serial ini, seperti meminta mahar besar dari perempuan yang jadi budaya hindu India itu diharamkan dalam islam, Al-Qur’an adalah patokan hidup, dan kita bisa menemukan segala solusi permasalahan dalam Al-Qur’an, di sini juga diajarkan bahwa seorang Istri harus patuh kepada suaminya, karena ridho suami adalah surga bagi seorang istri.

Lebih-lebih lagi karena kisah cinta dalam serial ini berkonsep Love After Marriage, itu artinya serial ini mengajarkan cinta yang halal, cinta yang diridhoi karena terjadi setelah pernikahan, yang nonton juga ngerasa nyaman ketika ngeliat mereka bermesraan atau mau ngapain aja, tapi tetap dalam koridor dan etika penayangannya.

Bagi yang sudah menikah ataupun belom serial ini cukup banyak memberikan pelajaran bahwa betapa Indahnya sebuah pernikahan ketika dua belah pihak saling percaya dan bagi gue pribadi, serial ini menyadarkan gue bahwa jangan membayangkan sebuah pernikahan yang Indah-indahnya saja, dalam mengarungi lautan pernikahan, laut gak selamanya teduh, terkadang kita bisa saja terhantam ombak dan terombang-ambing oleh angin kencang, terkadang pula kita akan menemui karang dan mengkandaskan bahtera rumah tangga. Tapi justru masalah yang datang silih berganti itu akan menguatkan dan mengukuhkan cinta *duuhh sok banget gue ini*.

Nilai islam lain dan penting yang cukup signifikan dalam hal ini adalah masalah talak, pelajaran penting bagi para lelaki bahwa seorang suami jangan sembarangan menjatuhkan talak kepada istrinya, jangan main-main sama yang namanya perceraian, perceraian emang dibolehin dalam islam tapi tanggung sendiri akibatnya, so don’t ever! Coz marriage is not kind of game at all, karena itu hanya akan mendatangkan penyesalan yang besar dikemudian hari, suatu saat kalo loe mau balik lagi, bakal susah bambang, karena untuk bersatu kembali saratnya berat banget! si wanita harus menikah dan berpisah lagi dengan lelaki lain, dan kalo udah gitu hanya keajaiban lah yang bisa menyatukan kembali hubungan yang telah hancur. Dan itu yang terjadi dengan kehidupan rumah tangga Aaliya dan Zain.
image
Bocoran dikit, ini nih salah satu adegan yang menyentuh hati sanubari gue, yakni adegan ketika Aaliya akhrinya setuju untuk melakukan halalan nikah alias nikah dengan cowok lain demi bersatu kembali dengan Zain.

Jujur di episode-episode perjuangan jatuh bangun Zaya bersatu kembali pasca cerai gue ngeras kasihan, terharu melihat cinta hebat mereka tapi juga ngerasa keganggu alias kecewa, karena itu berarti Beintehaa gak ada bedanya sama tayangan lain yang terkadang bahkan sering mengenyampingkan agama dan hukum syariah atas nama cinta suci. Namun lagi-lagi episode ini menjawab segala keraguan gue.

Yaa… serial ini sangat sukses menyeimbangkan antara cinta sejati, syariat Islam dan juga ego manusia, dimana sang pemeran utama (Aaliya) menunjukkan sisi kemanusiaannya bahwa diapun bisa khilaf dan salah karena rasa cintanya yang begitu besar kepada Zain, dia bisa aja khilaf dan menentang siapapun dan menyalahkan hukum syariah, namun akhirnya dia menyadari bahwa tidak ada yang salah dengan hukum Islam, gak ada yang salah dengan hukum Allah, manusia lah yang salah karena menentangnya ‘kita sudah salah, kita salah karena kita telah melupakan Allah dalam cinta kita, padahal Dia lah yang meletakkan cinta di hati kita Anjirrr!! Kata-kata ini cukup simple tapi dalem maknanya menusuk relung hati gue, Masha Allah. Serial mana coba yang bisa menggabungkan antar cinta sejati yang membabi buta, humor, intrik, ego manusia, dan syariat Islam tapi masih realistis kayak Beintehaa??? Jawabannya; Belom ada.

Itu lah kenapa gue jatuh cinta sekali sama serial ini, bagi gue semua unsur yang gue cari dari sebuah tayangan semuanya udah ada di serial Beintehaa. So… bagi loe yang suka romantic story gue bener-bener rekomendasiin serial ini. Jangan lupa siapin tisu banyak-banyak buat nyeka iler sama air mata kalian, karena serial ini bener-bener complete, serial ini akan mengajak penonton termehek-mehek dengan kisahnya yang mengharu biru, terbengek-bengek dengan buaian cinta Abang Zain, plus ketawa ngakak dengan selingan comedy nya. Tertarik?? Selamat Berbaper Ria!!

BTW, gue berniat bikin Fan Fict Beintehaa, pake Cast Kyuyoung loh? Tertarik, di like dan di comment yaa…

Advertisements

16 thoughts on “Ter-Baper Beintehaa

  1. Weleehh si embakkkk,, aq juga korban bapernya harshika,, stju bnget dach sama statementnya mbk yang puanjang buanget itu,, seneng bacanya,, aku juga ikuti critanya,,

    • Eheheh… iya, sya mah gtu saking crewetnya nulispun kagak bisa singkat2. Btw thanks udh mampir n komen di blog eike. Difollow yaa

  2. Pingback: Beintehaa … | Cerita untuk Sahabat

  3. hii…aq setuja bgt sm kamu couple ini tuh bikin kita senyum2 sendiri klo lg inget adegan mereka ceritanya g bertele2 n menyenangkan complete wlwpn da bbrp prtnyaan dlm benak gw
    1. Siapa sbnrnya yg menganiaya bpaknya zain?
    2. Bagaimana akhirnya nasib si gouwhar?
    msh da lg sih bbrp pertanyaan tp 2 hal ni yg paling ganggu dan satu lagi DIMANA CARI DVDNYA GW DH MUTER2 KAGAK NEMU hiks hiks….

    • hemmhh… sbenernya bukannya bermksud ngegantung, tpi FYI aja BI di India itu berentinya dadakan. Harshad aja kaget tiba2 BI diberentiin gtu. karena prgantian slot yg ada kmbarannya Zain n pnayangan BI yang pndah jm tayang bikin rating BI nurun drastis. mkanya secara mndadak dihentikan, padahal smua kejanggalan itu bkal terjawab klo aja BI tyangnya bisa lbih lama lagi. begeeto kira2

  4. judul lagu beinteha yang terjemahan liriknya kayak gini apa “semua doa yang kupanjatkan menyentuh lagngit dan kemudian kembali lagi kepadaku” kasih tau dong min ? pleasss ????

  5. Benet2 serial beinteha ini bikin gak bosen nonton terus di youtube, gak bosen juga baca tulisan2 nya nisa, bener2 sudah membuat aku jatuh cinta yang sangat amat dalam…..gileee sampe setua ini, baru serial ini yang bener2 memyentuh di hati, love u full beinteha, zain and aalya sukaes bikin aku bapeeer abiiis, asli sampe gak bisa tidur bener kata nisa….wakakakkak

  6. Saya nonton film ini di youtube, dan sangat suka sekali walaupun ngak ngerti bahasanya, Sayang sekali kenapa ngak dari dulu nonton beintehaa nya di antv,, kira2 ada yang tau cd film beintehaa antv , dimana bisa dapat cd nya,,,

  7. serial nya bagus banget jadi rindu maa serial ini, kalu nonton film ini perasaan jadi campur aduk, kadang nangis sendiri, ketawa sendiri, jadi kayak org gila, dan akhirnya ketemu juga ama penggemar film india beinteha

  8. Membaca ini di tahun 2017, jadi kangen ama Zaaya couple. Dengan bekejibun nya serial india yang tayang saat ini serta indosiar pun sudah ikut-ikutan nayangin serial india yg menciptakan banyak couple. Hanya zaaya couple yang membuat ku sampai saat ini masih belum bisa move on dari mereka.😚😚 Hingga sekarang pun, kalo lagi kangen ama mereka aku bela2 in tu nonton di youtube walaupun sounds nya sering hilang2, dan bahasa nya aku kagak ngerti. Tapi yang namanya udah addicted ama mereka, jadilah utk mengobati rasa kangen ku ke mereka. Btw aku baru nemuin blog mu kak dan aku suka bgt ama tulisan mu. Soalnya mu banyak bgt memberi info tentang Harshika Couple.😁😁 salam kenal😊😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s