Misteri Harshika (Faktologi Part 11)


image
Sebenernya gue udah mau berniat pengen hengkang dan pensiun dari jagad dunia per-Harshika-an melelahkan hati ini, capek vrohh di PHP in muluk. Hati ini butuh sandaran *kemudian nyender manja dibahunya Lee Min Ho*

Namun melihat kekacauan dan prahara yang terjadi, yang kian hari kian mengkhawatirkan, dan entah sampai kapan semua ini akan berakhir, maka dengan sangat terpaksa gue balik lagi dengan postingan konfirmasi dan jawaban dari segala tanya dan kegundahan yang membelenggu jiwa

, tentu saja ini bukanlah 100% fakta karena gue bukanlah wartawan majalah manapun yang bakal terjun ke lapangan secara langsung, bakal banyak hasil diskusi, opini dan hipotesis yang bakal gue kembangkan secara apik, dan harapan gue semoga kalian bisa mengerti bahasa sastra yang tingkat pemahamannya setara dengan bahasa sansekerta di kitab Empu Tantular inih. Here we go;

Khusus di part ini, sesuai tema, quotes kali ini gue kutib dari perkataan bijaknya salah satu panutan favorit gue, Ali Bin Abu Thalib Ra.
“Jangan terlalu mencintai kekasihmu, karena bisa jadi kelak dia akan menjadi musuhmu, dan jangan terlalu membenci musuhmu karena bisa jadi kelak dia akan berbalik menjadi kekasihmu,”

Kenapa gue ngambil kata-kata bijak beginian? karena ini adalah perkataan bijak yang pantas disematkan kepada kita-kita yang bergelut dengan dunia fandom dan shipper, dimana terkadang kita begitu mudah tergoda dan menambatkan hati kita kepada seseorang hanya karena disuguhi wajah tampan menggetarkan jiwa, akting brillian yang terkadang dengan kejamnya mem-PHP, membuai dalam fatamorgana cinta palsu dan membuat kita gak mampu lagi membedakan mana yang sekedar akting dan gimmick dan mana yang beneran, semua itu telah menurunkan harga diri dan martabat kita, gue khususnya sebagai wanita yang menjunjung tinggi adat ketimuran, bahwa harusnya cowok yang nguber cewek, lahh.. gue mah tiap hari malah sibuk nguber cowok-cowok ganteng nan buluan itu!!

Beuhhh! Sadarlah sodara sodara!! Kita benar-benar telah dijajah!! Kita bukan lagi hanya di jajah oleh 3F tapi udah nambah jadi 4F, Food, Fun, Fashion dan tamFan *buahaha lucu ya?* Duh Gusti… Selamatkan negeri ini dari tampang unyuk pria-pria Asing ituh!! harusnya perlindungan terhadap wanita dari penjajahan biadab ini musti dicantumin dalam pasal undang-undang dehh.

Namun demikian, tatkala cinta itu semakin dalam, meletup-letup, dan kian membara tak terkira, sayang.. dalam sebuah hubungan apapun, termasuk hubungan antara penggemar dan fans, sudah pasti gak bakal selalu berjalan sesuai keinginan, terkadang dalam mengarungi biduk fandom ini, kapal gak selamanya tenang dan melenggang manja di lautan luas, ada kalanya angin berhembus kencang, badai dan ombak menerpa tanpa ampun, hingga membuat kita terombang-ambing dan terhempas manja tak berdaya, ada kalanya pula kapal akan kandas ketika menghantam karang, bahkan bisa saja tenggelam tatkala nabrak gunung es dan menenggelamkan segala rasa. *eeaaa

Dan disanalah kita akan merasakan Indahnya berlayar di lautan luas, disuguhi pemandangan laut biru beratapkan langit luas, angin semilir serta pelukan Abang Jack *ini Temanya lagi Titanic yaa*, membuai kita dan membuat kita jatuh cinta seeecinta-cintanya, lalu kemudian segalanya bisa berubah drastis manakala badai menghadang, mengubah segala keindahan menjadi sebuah bencana, membuat cinta yang begitu menggebu berubah menjadi sebuah rasa sakit dan kebencian yang membelenggu jiwa… *ngerti kagak? Gue sih enggak.

image

Photo pemicu gagal move on

INTINYA… gue sedang membicarakan si kutu kupret ini, kenal gak sama nih spesies? Kalo gak kenal, silahkan nangkring di lampu merah, biasanya dia sukak wara-wiri disana jualan opak *ehehe*.

Dengannya gue sedang terlibat skandal cinta dan benci yang begitu serius dan amat mendalam. Dia adalah orang yang sudah pernah singgah dan menyelami samudera terdalam di hati sanubari diri ini, memporak-porandakan hati gue dan sempat membuai gue ke dalam angan-angan semu fatamorgana cintanya.

Yeahh.. Harshad Arora namanya, nama latinnya Harsanuddin bin Zainuddin, spesies ini paling bisa merenggut jiwa dan raga seorang wanita lemah seperti gue hingga membuat gue melambung ke langit ke tujuh kemudian dengan kejamnya menghempaskan diri ini ke perut Bumi!!

Dia pria pertama yang mengganggu siang dan malam gue, membuat gue susah tidur dan males makan memikirkan gimana caranya nemuin suami se-aje gile itu, namun dia pulalah yang membuat gue menyadari betapa cinta tak selamanya membuat bahagia, betapa seseorang yang kita kagumi gak selamanya berbuat sesuai dengan keinginan kita, dia begitu ahli menarik ulur hati ini, membuat rasa cinta itu berubah menjadi rasa benci, rindu itu menjadi kecewa, dan rasa sayang menjadi kemurkaan. Duh Gusti… kuatkan hamba dalam menghadapi ujian Tjinta inih 😂.

Gue ngomong apa sih inih? Kebanyakan intronya yaa? Ahahaha. Intinya, disini gue akan ngebahas tentang kemelut asmara Harshika dan kejahatan cinta Harshad Arora yang secara bertubi-tubi ia limpahkan ke hati-hati kita yang sejatinya mencinta inih, bahwa betapa ia telah banyak mencapakkan dan menyia-nyiakan cinta ini dan menorehkan luka mendalam di hati ini.

Berikut ini daftar kriminalitas yang dia ciptakan yang melukai hati ini bahkan ribuan wanita seluruh jagad galaxi ini;

1. Skandal cinta dengan Tante Gunjanawati, bagaimana tidak? Disaat lagi mabok-maboknya disuguhin adegan ngebaperin ZaYa yang seabrek-abrek, dan membuat semua orang mendadak merangkap jadi mak comblang dadakan, skandal ini tiba-tiba muncul dan meluluh lantakkan segalanya. Seperti bom Hiroshima dan Nagasaki, yang meledak di tempat-tempat berbeda, dalam waktu berbeda namun efek yang sama, membumi hanguskan hati-hati para Harshika shipper.

Eyaa.. pribahasanya “dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” *ngomongopo* dimana Zaya alias Harshika lagi booming, maka disitulah skandal ini baru terkuak walaupun scandal ini bener-bener udah basi sebasi kuah opor ayam yang kagak dipanasin selama seminggu.

Di India nya sendiri, skandal ini sudah menyebar sejak jaman dahuluuu sekali dan efeknya tentu luar biasa pada masa itu, kekacauan di twitter sempat terjadi dan meluluh lantakkan harshika fandom.

Sementara di negeri kita tertjinta ini, tuh skandal heboh taon 2015 lalu dimana fans lagi gila-gilanya sama Harshika couple, gak kalah hebohnya dari fans negara mancung, gue jugak melihat darah dan aer mata tumpah ruah dimana-dimana *halahh*. Lucunya, kita baru heboh mempermasalahkan skandal ini padahal nih skandal udah kadaluarsa dan udah sama sekali gak ngaruh apa-apa.

Dan yang paling konyol tentu saja adalah fans negara kalkun yang baru heboh sekarang, gue liat di akun-akun Beintehaa Turkey baru heboh ngebahas masalah ini padahal kalo diibiaratin manusia, tuh skandal udah jadi fosil setara pithecantropus.

2. Surat kaleng Pertama, Bukan hanya AADC 1 & 2, Dilwale 1 & 2, ataupun Berkelana 1 & 2 *pelem Oma Irama nya Bapak gue* surat kaleng ngampretin dari Harshad Arora pun punya sekuel. Asal tau aja gaes, ini bagi yang kagak tau loh yaa… faktanya Harshad Arora pernah mengeluarkan dua kali surat kaleng.
image

Ternyata eh ternyata jauh sebelum surat kaleng ngampretin yang terjadi di awal-awal promo dehleez, jurus ngeselin itu sudah pernah dipakek Harshad Arora di tahun 2014, ketika para fans gilak nan seiko India pada ngobrak-abrik twitternya si Bewok dengan adanya skandalnya sama si Tante, ditambah poto nemplok yang mengundang cacian.

Hingga akhirnya si Abang bewok yang sepertinya punya penyakit hypertensi akut itu kagak tahan goncangan dan akhirnya mengeluarkan surat kaleng dengan kata-kata yang cukup nyelekit dan menghujam tajam ke uluh hati, kagak tanggung-tanggung si bewok langsung melayangkan SP 1 dan 2 di kala itu. hmmhh… ironis!! siapa sangka kejadian yang sama bakal terjadi 2 tahun setelahnya, ini bener-bener Ruarrr biasa!!

3. Unfollow Preetika Part 1. Deuhhh tuh orang kayaknya bener-bener terobsesi pengan maen film yang disekuelin kayake, kenapa gak Beintehaa aja coba yang dibikin sekuelnya?

Eyaahhh… entah kenapa bisa mirip sama adegan di Beintehaa si Harshanuddin ini melayangkan talak twitter alias Unfollow twitter pertamanya terhadap Bini fantasainya Preetika Rao pada Desember 2014, di saat lagi carut marutnya Harshika Kingdom India.

Dan alasannyaa?? Sungguh, kalo diliat dari luarnya terlihat jelas seorang Harshad Arora yang padahal bulunya udah tumbuh sana-sini masih betingkah kayak cabe-cabean labil yang kalo bermasalah dikit langsung maen Unfollow Pree, hanya karena sesuatu yang bukan kesalahannya. *Ugh! Awas loh Bang, Adek kalo kesel sama seseorang tak kasih cipok basah loh 😗

Maka FYI, dahulu kala waktu jaman-jaman penayangan Beintehaa bahkan setelah Beintehaa tamat fans Harshika merupakan salah satu fandom terbesar di jagad pershipperan tellywood india, jumlah penggemarnya jauh lebih banyak dari yang sekarang, that’s why kenapa mereka bisa menang banyak penghargaan. Namun karena adanya pengkhiantan keji yang dilakukan si Abang Bewok kampret, maka banyak fans yang ninggalin Harshika, Harshad Arora khususnya dan memilih menjadi PRians fanatik.

4. Selfie kemesraan dengan si Tridul. Sekarang gue menyadari satu hal… sepertinyah si Harshanuddin adalah penggemarnya band jadul asal Malaysia yang sempet booming di Indonesia jaman gue SD dulu, bernama New Boys yang nyanyiin lagu “‘Sejarah mungkin berulang,”. Bagaimana tidak? Do’i hobi banget ngulangin kesalahan masa lalu yang sama macam de javu, kalo dahulu kala dia poto selfie nemplok di club malam bareng si Tante Gunjanawati dan Om Vivek Madhan yang bikin gue bawaannya pengen ngawinin mereka. Maka kali ini Abang ganti patner nemplok sama si Tridul Suridul dan temennya si bubur Sumsum.

Eyaahhh… Sudah menjadi rahasia umum, dari sejak duo pasangan fenomenor itu ngeluarin poto selfie dengan pose kampret-able sampe detik ini, moment apapun yang mereka pamerin selalu mengundang sikap nyinyir dan bawaannya pengen mencela, menghujat dan menjambak dari kalangan kaum Harshika fans.

5. Surat kaleng 2,
Noh khan… kecurigaan gue semakin menguat kalo si Abang emang fans beratnya New Boys.

Kagak jauh beda dari Surat kaleng satu, maka Surat Kaleng 2 pun muncul sebagai respon dari kontroversi sebuah poto nemplok nan biadab. Lagi-lagi si Harshanuddin yang butuh cemilan labu siam mengeluarkan surat kaleng yang isinya berupa warning, alias teguran keras kepada semua ‘Haters‘ yang kelihatan seperti Haters dan ‘Basher‘ yang emang pelaku penge-Bash-an yang membuat seketika warna pelangi di hati Harshika fans berubah menjadi mendung bahkan tsunami.

Di kala itu para fans kesurupan massal sakit hati berjama’ah karena merasa tersungging bahwa betapa diri terlalu mencinta selama ini namun ujung-ujungnya dikatain haters. Sejak saat itu si Bewok mulai kehilangan image pria unyuk yang tampak selalu ingin dimiliki dan dibawa pulang.

6. Usaha menghilangkan segala embel-embel Beintehaa demi Dahleez. Di part sebelomnya gue udah bahas ini kan? Yahh… Bahwa betapa songongnya seorang Harshad Arora yang selalu berusaha keras menghindari segala sesuatu yang berbau Beintehaa seolah-olah Beintehaa adalah beban bagi dia untuk melangkah lebih maju.

Di colors party waktu ditanyain Beintehaa, malah dialihkan ngepromosiin Dehleez, pas di red carpet Star Parivaar Award 2016 ditanyain Preetika malah mengalihkan pembicaraan. Dan yang terakhir salah satu fans manggil do’i “Zain” dengan songongnya dia jawab “It’s Adarsh now,” kamprett siapa pulak Adarsh Gulung itu? *beuhh kalo gue yang dibalas gitu, gue balasin balik, gue bakal mesen isi ulang tabung gas! 😤😤

7. Video adegan Ajeb-ajeb di club malam. di suatu malam yang dinaungi keremangan tanpa cahaya bintang, seseorang ngirimin gue Video yang diunggah secara norak di IG oleh si Abang Sumsum.

Kesan pertama gue adalah, loh! Itu kan lagunya SIA yang dari dulu mau gue download (?) Kemudian gue pun langsung mendownload lagu itu. Maksud gue adalah… gue sebenernya tidak terlalu mempermasalahkan kegiatan clubbing tersebut, walaupun ngelit tuh pasangan norak rangkul-rangkulan manja membuat gue bawaannya pengen ngebom tuh club, *paling ISIS lagi yang jadi kambing itemnya*. Karena bagi gue yaudahlah yaa, dunia ini emang udah blangsak, dajjal udah ngeluncurin teaser kemunculannya, apalagi dunia artis,seneng-seneng di club malam itu bagi mereka sama kriminalnya seperti gue nari-nari di kamar mandi, itu bener-bener biasa.

Namun apa yang membuat gue gak habis pikir adalah, mereka adalah artis ternorak dan satu-satunya di Abad ini yang mamerin kegiatan clubbing mereka, dari sekian banyak artis yang udah gue kepoin, dari artis Korea, Hollywood sampe *Zimbabwe, belom pernah gue nemuin artis ngepost poto-poto dan mamerin lokasi di club malam yang udah betapa seringnya dilakuin sama si Tridhul, APALAGI NGEPOST VIDEONYA. Sumfehh demi pisang ijo, takjil favorit bikinan emak gue!! Demi apa mereka mamerin yang begituan?! Demi Apphhaa?!

8. Talak Twitter 2, ini yang paling fresh dan paling ngampretin hingga detik inih, dimana gak ada tusnami gak ada badai Victoria, tiba-tiba saja gue melihat nama si Mbak centes Preetika udah gak ada di daftar following Twitternya si Bewok.

Dan reaksi awal gue di kala itu, yaa… gak percaya dan gak mau percaya! gue yakin gue udah salah masuk akun, tapi setelah gue cek lagi?!! Maka kenyataan pahit yang gue dapat adalah Harshad Arora bener-bener mentalak Twitter Pree untuk ke dua kalinya, yang jadi pertanyaan gue mungkinkah bakal ada Talak 3?

Sungguh… belom genap 24 jam gue disuguhi postingan Ajeb-ajeb norak mengundang makian itu, tiba-tiba gue dihadapkan pada kenyataan kampret beginian. Gak ada lagi yang lebih mengecewakan dari ini sodara-sodara!!

Di kala itu, kesalahan demi kesalahan, goresan demi goresan luka menganga yang dia torehkan selama ini dan selalu gue maklumi dengan berbagai pertimbangan logika juga cinta membabi buta, luluh lantak berkeping-keping hari itu. Maka hari itu gue resmi menganggap Harshad Arora dan Zain Abdullah adalah dua orang yang berbeda! Orang yang gue cintai selama ini adalah Zain Abdullah yang unyuk maksimal dengan body proposional ngegemesin, bukan Harshad Arora yang kayak om-om bertubuh bantet dan galak kayak guru geografi gue di SMP dulu!!

Hari itu dengan segala kepedihan hati gue resmi mengunfollow Harshad Arora di segala jenis Sosial Media sekaligus dari hati dan pikiran serta hidup gue.

9. Perintah Move On, Dan entah dia benar-benar diciptakan untuk memporak-porandakan hati sanubari seorang wanita lemah seperti gue dengan kejamnya, tiba-tiba selang sehari Harshad Arora kembali membantai hati ini dengan sebuah pernyataan singkat nan songong di Twitter yang di Retweet sama salah satu temen gue, bahwa dengan songongnya dia bilang “Kita disini untuk menciptakan sejarah, bukan mengulangnya,”

Kamfrett!! Gue sekarang yakin Abang bener-bener penggemar New Boys, sekarang si Abang make lagu dari album ke dua berjudul “Hanya tinggal sejarah,”. Dan disana… kekesalan dan kekecewaan gue menggunung, Jeongmal! Neomu Jjinjja! Tuh orang minta disiram pake aer cucian piring bekas sambel goreng pete. Harsanuddin yang gak ganteng-ganteng amat itu bener-bener nyuruh kita ngelupain Beintehaa dengan segala kenangan manisnya, helloo… tau diri dong loe Mr..! serial mane yang bikin lu terkenal ampe sekarang Bwang? Serial mana yang udah menganugerahi elo 5 buah piala terhormat? Serial mana yang udah memberikan elo lawan maen yang masha Allah cantiknya? Serial mana yang ngasih penggemar cantik-cantik yang siap diahalalkan kayak kita-kita? GUE TANYA SERIAL MANA?!

Lebih dari kata KESAL, sebenernya gue lebih ke malu sih. Bagaimana tidak? Gue malu donggg… Apa kata Ahjussi dan Oppa-Oppa kinclong gue? selama berbulan-bulan sejak gue nonton Beintehaa dan mengenal Zain Abdullah dan jatuh terlalu dalam akan pesona fatamorgana tjintanja, gue sampe tega mengkhianati cinta suci begitu banyak koleksi Ahjussi dan Oppa kinclong gue, gue meninggalkan sungai Han yang jernih menuju sungai Gangga yang keruh hanya untuknya, untuk sesaat gue hanya melihat dirinya seorang tanpa memperdulikan Oppa dan Ahjussi yang sejatinya selalu ada dan menyediakan dada bidang mereka untuk gue sandari, punggung mereka untuk ngegendong piggy back gue di kala gue lelah dengan beban hidup ini, dan selalu ada walau hanya sekedar buatin wedang ginseng dikala gue lagi sedih dan terluka. *tiduran manja di punggungnya Jo In Sung Ahjussi*

Karena rasa malu dan rasa gondok yang kian membara, akhirnya guepun beberapa kali melayangkan tweet-an sindiran nyinyir buat Abang bewok jahanam itu, dengan harapan setelah itu gue bakal ngelupain dia selama-lamanya dan hidup bahagia selamanya dengan Oppa dan Ahjussi sipit gue.

Hingga akhirnya *hidayah* dan pencerahan itu datang di saat yang tepat, eyahhh akhirnya cakrawala, wawasan serta mata batin gue kebuka, bahwa tidak ada yang sepenuhnya salah dan benar dalam hal ini, siapalah kita ini hanyalah fans Ababil dari seorang aktor ababil yang hanya tau dari kulit luarnya saja? bahkan kita gak tau dengan jelas bagaimana latar belakang dan sejarahnya?

Eyaahhh… kalo liat pembahasan gue di awal yang isinya marah-marah muluk dan gue yakin sedikit banyak readers jugak pasti pada panas kebawa emosi ngebaca tulisan greget inih. Ehehehe… padahal sejatinya gue gak bener-bener marah dan terluka, sengaja gue jabarin segala kenyataan pahit di awal sebelom akhirnya gue menjelaskan fakta sebenernya yang gak sepahit itu. Eyaahh secara psikologi dan ilmu kebatinan, manusia cenderung bakal selalu terkesan pada bagian akhir cerita, jadi kalo gue mulai dari yang postingan positif dulu baru negatif, maka bagaimana pun lebih banyaknya sisi positifnya tetep aja yang dilihat adalah sisi negatifnya, begitu pula sebaliknya kalo gue bikin story line artikel ini dari segi negatif lalu ke positif, maka tanggapannya pun akan positif, begitulaahh sirkulasinyahh.

Maka inilah jawaban dan analisis gue berdasarkan latar belakang fakta yang gue dapatkan dari seseorang yang sudah sangat ahli dan berpengalaman dalam bidang Harshikologi, native dari India nya langsung! Namun begitu demi keamanan sang narasumber dari ancaman pemburu ISIS maka dengan penuh kewaspadaan gue merahasiakn identitas do’i.

Maka inilah beberapa jawaban dari analisis yang gue dapatkan tentang sikap ngampretin Harshad Arora selama inih;

1. Harshad dan Tridhul sama sekali kagak pacaran;
image

Beneran dah ini isu yang paling sulit gue prediksi selama ini, ada kalanya gue dengan yakinnya menyatakan bahwa mereka cuma temen biasa yang kelewat deket, terkadang pula gue menganggap bahwa itu hanyalah gimmick murahan hasil frustasi karena Fans pada susah move on dari Zaaya alias Harshika, namun ada kalanya pula gue putus asa dan menerima kenyataan bahwa mereka emang pacaran melihat poto selfie dan moment Hang out bareng yang seabrek-abrek.

Kalo kata narasumber gue, dia sangat amat yakin mereka kagak pacaran, Tridhul punya pacar itu sudah jadi rahasia umum, dia jugak dapat info langsung dari sumber terpercaya dan teraktual.

Dan, menurutnya sebenernya kagak ada yang aneh dengan hubungan selfie mereka yang seabrek-abrek itu, karena kalo kita ngikutin setiap pasangan On Screen di kancah m tellywood sono, semua pasangan melakukan hal yang sama atas nama promo, si Tridhul bukan satu-satunya mahluk yang sukak selfie terus mamerin kedekatannya dengan lawan maennya.

Tentunya ada beberapa faktor yang membuat kenapa postingan si Tridhul tampak lebih hina dan ngeselin dari pasangan yang laen;

Pertama, karena si Tridhul emang paling sukak selfie. Gue pernah liat di faktanya dia, katanya sedari orok dia emang paling hobby selfie, jadi sangat amat tidak mengherankan selfienya seabrek-abrek.

Kedua, karena si Tridhul emang norak, berbanding terbalik dengan kepribadian Pree, si Tridhul emang paling terbuka secara kiasan ataupun harfiah, baik secara kepribadian maupun cara berpakaian, no secret!. Dia bakal mamerin apapun segala yang ada padanya, tentunya yang kelihatan WOW pastinyaahh! dari yang sekedar tempat hang out, merek baju, merek I-Phone, mungkin merek cela*a dalem apalagi poto bareng Harshad Arora yang merupakan pria tersexy Asia no 23, dan peraih 5 pengharagaan di awal debutnya, mungkin manusia norak manapun di muka bumi akan melakukan hal yang sama. Jadi maklumi saja lah dia.

Gaya hidup mereka yang sama, yang gue lihat selama inih mereka emang sukak banget nongkrong bareng, bahkan clubbing bareng, si Tridhul emang anak dugem choii dan Harshad tipe orang yang mudah bergaul, kalo dilihat dari track record mereka selama inih, Harshad dan tuh feremfuan selalu clubbing rame-rame, logikanya setau gue orang pacaran gak bakal sering banget nongkrong asik bareng temen-temen, orang pacaran mah sukaknya pergi dua-duaan ke suatu tempat yang hanya ada mereka berdua.

Promo dan Dongkrak Popularitas, Harshad Arora adalah orang yang cukup tertutup masalah pribadi, jadi kalopun dia bermadu kasih dengan si Tridhul maka dia gak bakal se jor-joran itu publikasi kedekatan sono sini.

Harshad Arora adalah seseorang yang sangat profesional dan hanya peduli soal kerjaan buat go publik. Jadi tentunya ketika dia ngepost bejibun poto bareng si Tridhul, niatnya cuma 1, PROMO. Itupun postingan selfie bareng si Tridhul cuma beberapa, yang lebih banyak ngepost kan cuma si Tridhul dan si Bubur Sumsum.

Kenapa moment selfie Harshika gak bisa sebanyak itu?? Karena, dari info yang gue dapat, yang pertama dan utama karena saat itu Harshika belom punya Instagram, yang kedua Preetika adalah orang yang sangat privasi, sama kayak Mbake Amrita yang acara kewongannya aja sampe seeksklusif itu, do’i sebenernya gak terlalu sukak ngepost poto-poto pribadinya, jadi kalo selama ini kita menemukan lumayan banyak poto bareng itu semata-mata buat nyenengin fans, jadi kalopun di belakang kamera sebenarnya mereka punya banyak moment, yakinlah kagak bakal dipublikasiin.

Sementara kalo misi Promo Abang kurang berhasil dengan kenyataan rating yang mengenaskan, maka misi si Tridhul dongkrak popularitas sepertinya cukup berhasil, walaupun kagak ngaruh pada rating setidaknya dia booming secara online, dimana-mana yaa.. yang namanya kontroversi bakal selalu booming.

Maka dari itu Guys, akhir-akhir ini gue selalu memperingatkan kalian buat berhenti ngebully wanita itu? Bukan berarti gue udah mulai sukak sama dia, karena sampe kapanpun gue gak bakal pernah sukak sama dia, gak ada satu hal pun dari dia yang membuat gue harus ngefans sama dia.

Tapi justru itulah kenapa kita gak perlu menaruh perhatian lebih. Karena selain membully itu gak berfaedah dan hanya merugikan orang yang ngebully sendiri, sadar gak sadar efek buruknya bakal dilimpahkan ke Preetika, orang-orang yang gak kenal Pree bakal bersimpati kepada dia yang dibully dan justru berbalik membenci Pree. Selain itu, sadar gak sadar selama ini peran haters terhadap pembludakan followersnya di Instagram sangat berpengaruh, secara manusia emang sukak yang kontroversial dan dibandingkan melihat cuma komen-komen positif yang ngebosenin orang-orang cenderung sukak sama yang bernilai negatif, itu kenapa akun instagramnya jadi menarik dan booming, maka jangan heran kenapa dia bisa sampe menang voting di penghargaan Star Parivaar Awards, karena secara online dia cukup terkenal dengan segala kontroversinya itu.

So Peliiisss dengan segala kerendahan hati, kalo kalian gak mau lihat followersnya tuh feremfuan nambah terus dan lebih banyak dari followersnya Pree dan membuat fansnya yang gak seberapa banyak itu makin songong, pelisss jangan ada lagi yang wara wiri di akunnya, apapun yang dia posting.

Bukti Harshad dan Tuh Feremfuan gak pacaran?? Sebenernya gue ngerasa kadang-kadang kita terlalu lebay menanggapi moment kedekatan alay mereka, tiap mereka ngepost poto bareng, kita pun langsung kebakaran bulu ketek dan ngeramein akun mereka, padahal mau berapa kali pernyataan lagi sih yang bisa meyakinkan kita bahwa mereka gak pacaran? Pertama, emaknya si Tridhul sendiri yang udah ngekonfirmasi bahwa anaknya si Princess syalalala itu sama sekali kagak pacaran sama Harshad,
image

Kedua, udah 2 artikel yang berisi pernyataan Harshad yang bilang kalo dia sama si Tridhul cuma temen dan rekan lawan maen dan terakhir si Sumeet yang udah menelan pil pahit pembullian lagi-lagi mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka kagak pacaran.
image

Terus siapa lagi yang ingin kita percayai? Mau siapa lagi yang ngomong? Apa perlu Bapaknya Bang Harshad yang ngomong baru kita percaya?!

2. Sikap Songongnya Bang Harshad. Gue udah beberapa kali mengungkapkan ya keun bahwa sikap songongnya Harshanuddin itu selalu beralasan? itu karena gue terlalu cinta sehingga gue selalu berusaha untuk memaklumi segala tindakannya, namun akhir-akhir ini kelakuannya mulai bikin gue bawaannya pengen nendang kulkas.

Namun sekarang setelah diskusi panjang dengan teman pakar Harshikologi gue, akhirnya gue memahami beberapa hal tentang Harshad Arora.

Bahwasanya, Harshad Arora itu…
A Social Media Shy; dia adalah orang sangat amat gak ramah sama yang namanya sosial media, bagi dia sosmed bener-bener cuma sarana bagi dia untuk ngeshare tentang segala sesuatu yang berhubungan sama kerjaannya, kalopun selama ini do’i beberapa kali ngepost photo sama si Tridhul, itu semata-mata cuma buat Promo. Tapi itu bukan berarti dia gak ramah sama fans, kita gak pernah tau seberapa ramahnya seorang Harshad Arora karena sosial media adalah satu-satunya sarana komunikasi antara fans dan idolanya, lahh… gimana mau berkomunikasi kalo artisnya sendiri kagak aktif di sosmed?

Pada kenyataannya, sebenernya Harshad Arora adalah orang yang sangat mudah beradaptasi dan bergaul, di salah satu wawancara dia pernah bilang kelebihannya adalah mudah beradaptasi, semua itu bisa dilihat dari moment-moment nongki do’i bareng pemaen Beintehaa dan sekarang pemaen Dehleez, dia sebenernya orang yang asik dan punya banyak teman.

image

No Pretenses, udah pernah gue ungkapkan jugak kan bahwa si Abang adalah mahluk yang paling kagak bisa fake alias berpura-pura? Eyaah.. Dia akan menunjukkan apa adanya dirinya, dia gak perlu tampak terlihat sok ramah kalo bagi dia itu kagak perlu, walaupun pada akhirnya sikap itu membuat dia terlihat songong minta dikasi kolak sepatu.

Temprament, sepertinyah segala sikap Abang udah gue ungkapkan di faktologi-faktologi gue sebelumnya dan kagak ada yang meleset, kita semua bisa melihat itu sekarang. Si Harshanuddin emang pernah bilang kelemahan terbesarnya adalah dia sangat tempramen alias darah tinggi, galak kayak guru matematika gue di kelas 6 dulu, dia paling susah ngontrol emosinya, itulah yang membuat dia salut sama kesuper sabaran Preetika, dan pengen belajar darinya *kawinin Bwang!*

Jadi kalo ngeliat tiba-tiba do’i bereaksi kasar, karena bagi dia Fans keterlaluan padahal gak tau apa-apa, maklumkeun dan maafkeunlah atas sikapnya selama inih, seseorang yang marah bukan berarti kagak sayang. Dia hanya lagi kebanyakan makan kambing guling, makanya kolesterol tinggi!

Pekerja Keras dan Selalu Fokus sama kerjaannya. Yang kita saksikan selama ini Harshu selalu menghindari embel-embel Beintehaa, seolah-olah BI hanyalah bagian dari masa lalu kelamnya yang harus dia lupakan.

Bener-bener kampret kalo itu mahh, tapi come on!! Siapa yang tidak menghargai sebuah serial yang sudah mengantarkan elo kepada sebuah kesuksesan, memberikan 5 penghargaan terhormat, lawan maen plus fans yang cantik-cantik kayak kita-kita?

Bahkan sebelom maen di Dahleez, beberapa bulan lalu kita masih bisa melihat Abang mempromosikan Salam E Ishq, namun Harshad adalah orang yang sangat amat disiplin dan fokus pada pekerjaannya saat ini. Kalo saat ini dia bekerja untuk Dahleez, maka segala pikiran, tenaga dan waktunya hanya untuk Dahleez tanpa adanya bayang-bayang yang laen.

Sulit mengungkapkan Perasaan. Di salah satu wawancara Abang jugak bilang dia adalah orang yang paling sulit mengungkapkan perasaannya.

Dia bener-bener tipe shy boy yang kagak peduli seberapa sukak dan sayangnya pun sama seorang cewek dia kagak bakal berani ngungkapin. *Jadi jangan heran kalo sampe sekarang kita gak pernah denger Harshika jadian, karena yang satunya susah ngomong, satunya jual mahal dan pilih-pilih.

Itu jugak kenapa walaupun dia sangat menghargai begitu banyak cinta dari fans di berbagai negara tapi dia gak bisa ngungkapin rasa terima kasihnya dan rasa bersyukurnya sama fans. Survey membuktikan!! Seseorang yang sukak mendam perasaan justru cenderung punya perasaan yang lebih dalem, sedalam Samudera Hindia. Mana tau kita kalo ternyata tiap kali bacain komenan dari fans, si Abang selalu terharu dan meneteskan aer mata? Buktinya di beberapa wawancara Abang selalu bilang kalo dia seneng banget Beintehaa sampe sekarang masih dicintai.

Itulah kenapa mungkin Abang jatohnya jadi malah kelihatan songong, gak care dan gak respek sama penggemarnya. Karena dia selalu percaya bahwa dengan kerja keras dan totalitas di depan layar, itulah bakal membuahkan hasil berupa kesuksesan.

Yaa… kalo kata Abang Haji Oma, “lain kepala, laen isinya,” kita gak bisa nyalahin Harshad Arora karena sifatnya itu. Itu sudah menjadi sifat bawaan dan menjadi masalah besarnya, jadi semua itu harus dia tutupi dengan akting yang bagus dan totalitas. Tapi itu bukan berarti dia kagak ngefans sama fans nya loh *hallah, maksud gue bukan berarti dia gak care, gak respek atau gak sadar akan keberadaan kita, tapi hanya karena dia kagak bisa mengungkapkan segala rasa. Orang seperti itu butuh dimengerti Guys, kita gak bisa nyamain dia sama Pree, ibarat Yin dan Yang, matahari dan bulan, rantang dan tutupnya, mereka adalah orang yang berbeda, beda jenis kelamin, beda sifat, beda gaya hidup dan beda pandangan, maka semakin kita ngebandingin mereka maka Harshanuddin akan tampak semakin buruk dengan kebaikan Pree.

Masing-masing mereka punya cara untuk mengapresiasi fans, kalo Pree dengan keramah tamahannya, maka Abang dengan totalitas di depan layarnya, maka biarkanlah si BuluMan itu menggunakan caranya sendiri, maafkeunlah atas segala sikap songongnya selama inih, kalo dia masih ngeselin jugak sumpahin aja dia biar datang ke Indonesia bareng Pree. 😆

Satu kesalahan terbesar Abang adalah, dia terlalu khawatir akan kelangsungan Dehleez, dia ngebet banget pengen fans jatuh cinta sama serial dan couple barunya seperti halnya kita semua mencintai BI dan ZaYa, jadi malah terkesan maksa.

Seharusnya dia membiarkan Dahleez tayang dengan tenang tanpa dia harus promoin dehleez sesongong-songongnya, dan biarkan kualitas yang berbicara.

Namun sikap fans Beintehaa yang kelewat posesif selama ini membuat dia mungkin tertekan, bayangkan berada di posisi dia, Abang adalah pemeran utama dan tokoh pusat dalam serial itu, di antara semua pemaen dialah yang paling diandalkan untuk bisa mensukseskan Dahleez, dia lagi berusaha gimana caranya orang-orang jatuh cinta serial nya melebihi rasa cinta pada serial sebelumnya, karena dimana-mana kesuksesan itu musti semakin bagus dari sebelumnya, bukannya semakin buruk. Itu kenapa mungkin sikap dia jadi sengak sama fans, gimanapun dia adalah artisnya jadi tetap aja kesalahan bakal selalu dilimpahkan padanya, tapi sadarlah Guys… kesalahan bukan cuma bersumber padanya seorang, cara kita menyambut serial barunya jugak salah, mungkin sama kayak kita, dia mungkin jugak kecewa, dia jugak mungkin berfikir fans yang katanya mencintainya nyatanya gak mendukung dan menyukai serial barunya yang merupakan bagian dari hidup dan mata pencahariannya. Sudah saatnyalah kita harus saling memahami.

3.Masalah talak 1 & 2. Gue tau… inilah sesi yang paling kalian tunggu-tunggu iya keuun?! Penasaran?! Baiklaahh, dengan segala kesotoyan gue, ada beberapa hal yang pengen gue sampaikan di sesi menegangkan ini dengan harapan kagak bakal lagi terjadi kesalah pahaman. Setelah ini kalian masih mau kesel sama dia atau mau move on atau masih stay sama Harshad Arora itu seterah kalian.

Satu hal yang gue pahami dengan segala curahan pemikiran sotoy gue adalah, selama ini bukanlah Harshad yang menyia-nyiakan kecantik-jiwaragaan seorang Preetika Rao, tapi Pree nya sendiri yang justru jual mahal, dan apalah daya seorang BuluMan yang hanya bisa bungkam meski batin bergemuruh memendam rasa?
image

Eyaa… seperti yang udah gue share sebelom-sebelomnya. Bahwa betapa seringnya si Abang memuji ke-wonderful-an Pree, Abang selalu bilang Pree adalah dewi penyabar, Pree adalah perpanduan antara Look dan Bakat, dan segala yang baik-baik hanya untuk Pree, sesuatu yang gak pernah diucapakannya tentang lawan maen barunya, yaa… seperti yang gue bilang Harshanuddin kagak pernah pereus dan bersikap palsu, kalo dia emang mengagumi Preetika yaa… seperti itulah adanya.

Bahkan di suatu kesempatan, si Abang bilang Pree itu manis #echiee . Dan Abang jugak pernah curhat di majalah yang sama yakni gr8 bahwa hal yang selalu pengen diungkapkannya dan selalu ingin dilakuinnya sama Pree adalah, pergi jalan-jalan keluar bersama alias kencan, biar mungkin Abang bisa leluasa mengungkapkan perasaannya, tapi apalah daya si Abang yang sedikit pemalu dan sulit mengungkapkan rasa, kalo Preetika nya sendiri lebih seneng diapelin ke rumah dan dibawain martabak rasa cokelat keju?

Dan lewat becandaannya do’i jugak sempat menyampaikan niat terselubungnya buat nikahin Pree, walaupun langsung dibantah sama Pree dan dianggap itu candaan, padahal mana tau kalo ternyata itu adalah sebuah ungkapan tulus dari hati?

Dan senada dengan analisis gue selama inih, temen pakar Harshikologi gue yang sejatinya adalah mantan Harshika lover tapi terus memantau itupun rupanya berpendapat yang sama, bahwasanya letupan-letupan asmara yang bersemayam dalam kalbu nyatanya memang pernah hadir di antara Harshika. Eyaahh… CINTA lah yang sebenarnya menjadi latar belakang utama persitiwa talak twitter 1 & 2 inih.

Talak Twitter 1, di fase ini tentunya kita belomlah hadir di tengah-tengah mereka, kita mah masih sibuk nangkringin sinetron srigala-srigalaan di kala itu. Satu-satunya yang gue tau, latar berlakang dari talak ini adalah karena skandal kencan Abang sama si Tante Wati.

Namun rupanya penyebabnya kagak sesimple itu. Eyaahh… kalo dipikir-pikir sungguh sangat kekanak-kanakan bin ababil kalo Abang yang padahal kurang aktif di sosmed, langsung nge-unfollow Pree padahal itu urusannya cuma sama fans, pada desember kelam itu selain meng-unfollow Pree, Abang jugak kagak ngetag Pree waktu ngucapin 1 year of Beintehaa, sesuatu yang dahulu kala dilakuinnya bahkan untuk hal-hal sepele, Abang bahkan gak pernah ngetag Tridhul kecuali buat promo program mereka. Menurut loe apakah semua itu hanya karena fans bertindak ababil tanpa adanya kesalahan Pree?

Sejatinya penyebab utama dari tindakan Abang ini tidak sesepele itu sodara-sodara. Ini surat kaleng lanjutannya;
image

Dan ini hasil diskusi gue sama temen pakar Harshikologi gue
image

Dari awal gue emang rada bingung sama pernyataan Abang, kenapa Vivek jadi ikut terlibat dalam cinta segitiga antara Harshadnuddin, Preetikawati dan Gunjanawati? Kenapa orang-orang juga membulli Vivek? Cuma waktu itu gak terlalu gue kepoin karena menurut gue kurang penting, namun melihat pernyataan dari temen pakar gue itu, akhirnya gue bisa mensingkronkan apa yang terjadi.

Akhirnya setelah diskusi panjang dan menguras hati antara gue dan temen pakar Harshikologi gue, akhirnya gue mengetahui fakta ini. Jadi sejarahnya, sebuah wawancara di TellyBytes tahun 2014, Pree kayak sejenis keceplosan dan bilang kalo dia punya pacar, gue ulang lagi biar dramatis PREETIKA PUNYA PACAR, dia bilang dia belanja bareng pacarnya.

Hal inilah yang ditengarai menjadi latar belakang kenapa Abang ngeunfollow Pree, dia mulai jaga jarak sama Pree, menurut Info yang gue terima bahwa sejatinya Abang sangat sukak sama Pree dan mendambakannya, tapi semua itu gak berbalas, malah dia harus menerima kenyataan pahit bahwa Pree malah sama yang laen.

Dan apa peran Vivek Madhan disini? si Vivek disinyalir menambah keretakan dalam hubungan antara Harshika. Alkisah Harshad, Gunjanawati dan Vivek adalah 3 Sahabat yang sangat deket dan sukak nongkrong bareng, macam sekarang Abang, Tridhul sama si Sumeet, untuk itulah Vivek lebih mendukung hubungan Harshad – Wati dan pengen ngejauhin Harshika, Vivek diceritakeun mulai mengadu domba Harshika dan mencuci otak Abang untuk ngejauhin Pree, Abang yang saat itu lagi patah hati akibat cinta tak berbalas pun akhirnya kemakan dan beberapa saat memutuskan tali silaturahmi dengan Pree.

Bagaimana fans sono bisa nuduh Vivek Bhai sedemikian hinanya? Karena konon Informasi pribadi itu bocor dari akunnya dan langsung diketahui fans dan pas fans ngancem bakal ngelaporin perbuatannya ke Harshika, Vivek langsung bilang kalo akunnya lagi dihack, itu kenapa fans Beintahaa yang lama pada benci sama si Vivek.

image

Dramatis bukan? Apakah gue lagi bikin Fan Fiction? Nyatanya tidak! Bukti keterlibatan Vivek itu masih bisa kita lihat sampe sekarang melalui surat kaleng yang ditulis si Abang.

Apakah ini 100% fakta atau hanya sekedar isapan jempol kaki dan kesalahpahaman fans semata? Entahlah, namun itulah yang dipahami fans BI jaman itu dan tentu saja itu bukan cuma dugaan, tapi berdasarkan bukti yang nyata.

Namun apakah ini kesalahan Abang seorang?
Well, kita gak pernah tau kejadian detailnya karena kita gak pernah terlibat di dalamnya dan gue yakin fans yang terlibat di masa itu sebagian besar udah pada move on.

Inti dari pembongkaran gue ini, terlepas dari benar atau salahnya anggapan fans ini, satu yang pasti talak 1 alias Unfollow Twitter jilid pertama BUKAN SEPENUHNYA KESALAHAN HARSHAD ARORA.

Talak Twitter 2, entah berapa kali takdir mempermainkan Harshika, hubungan kompleks mereka seperti roda yang berputar dan kembali ke titik yang sama dan kasus yang sama, sejarah terus berulang, serasa kita lagi mengalami de Javu.

Waktu di Tellychakkar fans seakan kembali disuguhi dengan moment ngebaperin saat Pree mewawancara Abang, mereka saling kepo-kepoan pacar, sampe Abang yang ngucapin selamat ulang tahun dan nanyain kado apa yang Pree pengenin, berlanjut di acara launching album pertama Pree, Abang datang dan memberikan supportnya, lalu kemudian kita kembali termanjakan dengan moment-moment berharga Chit Chat with Harshika dan promo Salam E Ishq. Di kala itu setelah badai menghadang perjalanan cinta mereka hubungan mereka tampak baek-baek aja, seperti jaman Beintehaa dulu seolah kasus Unfollow 1 itu kagak pernah terjadi.

Hingga akhirnya kita kembali kepada titik dimana, Harshika kembali merenggang dan kehilangan cahaya cintanya *eeaaa. Dimulai dari peristiwa penghapusan poto dan puncaknya Talak twitter 2 yang dilayangkan secara sadis oleh Harshad. Dan kali ini, apakah tindakan Abang Harshad jugak cuma karena fans selalu menggunakan nama Pree buat ngebully orang-orang terdekatnya? Sekanak-kanakan itu kah?
dan ini hasil percakapan gue sama pakar Harshikologi yang patut dijadikan renungan;
image

Udah gue bilang, kisah Harshika ibarat roda yang berputar dan selalu berulang. Kali ini fans kembali menyalahkan Abang tanpa memikirkan penyebab kenapa Abang melakukan itu, tanpa memikirkan bahwa Abang sudah terlalu dewasa untuk mengunfollow seseorang yang sempat bersemayam dalam hati sanubarinya hanya karena ulah fans.

Sekali lagi, gue bilang ini tidaklah sekonyol dan sekanak-kanakan itu. Kalo kata temen pakar gue itu, aksi mengunfollow itu ada hubungannya dengan aksi penghapusan photo. Emang waktunya rada berjauhan, tapi seperti benang kusut yang saling bertaut, alasan kenapa Pree ngehapus photo bareng Abang itulah yang patut kita teliti.

Jadi, di salah satu segment ultah Pree, yang pake baju item you can see gitu, pernyataan Pree soal pacar agak sedikit berubah, dia bilang gini, “aku belum pernah benar-benar punya pacar,” agak berbeda dengan wawancara sebelum-sebelumnya yang dia secara saklek bilang, “aku belum pernah pacaran,” itu artinya kemungkinan dia pernah pacaran itu ada walaupun bagi dia itu belom serius.

image

Di wawancara segment ultah lainnya, lagi-lagi di tellybites yang dia pakek topi cokelat *gue punya videonya tapi kurang ngerti* Pree sempet ditanyain soal “Dream Date” *ini satu-satunya kata-kata yang gue tangkep. Dan ternyata jawaban Pree? Pree sempet bilang “Kalaupun aku punya pacar aku tidak akan memberitahu kalian Guys,” Dengan wajah merona malu.

Jadi Guys kesimpulannya, kemungkinan besar Preetika punya pacar, gue ulangi lagi pakek toak masjid, KEMUNGKINAN BESAR PREETIKA PUNYA PACAR, bisa jadi Preetika ngehapus poto bareng Abang demi menghormati perasaan pacar barunya itu.

Inilah yang kemungkinan menjadi alasan kenapa Pree ngehapus poto bareng Abang, tapi kenapa semua poto bareng pemain BI dihapus jugak?? Yaa… itulah yang masih menjadi pertanyaan ngambang, tapi menurut gue Pree cuma mau kelihatan netral, do’i tau aksi menghapus poto ini bakal bikin heboh fans, jadi supaya menghindari anggapan kalo dia lagi bermasalah sama Abangnya, diapun menghapus beberapa photo biar kelihatan sama rata dan punya alesan lain. Hmmh… entahlah!

Dan setelah pernyataan ambigunya di wawancara itu, gak berapa lama Abang meng-unfollow Pree, tidakkah kalian berfikir adalah reaksi keputus-asaan dari seorang Harshad Arora akan cinta bertahun-tahun yang tak berbalas? tidakkah kalian berfikir kejadian yang sama sedang terjadi seperti 2 tahun yang lalu?

Maka kalo gue tarik story linenya yang sangat berpotensi diangkat jadi novel dan layar lebar, pola kisah cinta Harshika itu seperti ini;

– Masa-masa indah di Beintehaa = Cinta terpendam, masih pada sibuk shooting.
– Preetika gak menggubris cinta Abang = si Tante Wati muncul dan mengisi ruang hampa di hati Abang.
– Kenyataan Preetika punya pacar = Unfollow Twitter 1
– Dua-duanya lagi pada jomblo = hubungan membaik = Cinta masih terpendam
– Masa-masa ngampretin Dahleez = Jarang ketemu = Preetika punya pacar lagi = Unfollow Twitter 2

Jadi kalo dilihat-lihat hubungan Harshika itu diibaratin seperti roda yang berputar, selalu kembali ke titik dimana ia pernah melewatinya dan semacam benang kusut yang terlihat begitu banyak namun sebenernya hanya satu helai dan saling berhubungan.

Kapan semua ini akan berakhir? Inilah yang namanya takdir, 2 tahun yang lalu mungkin fans India dulu jugak berfikir Harshika udah tamat, mereka gak bakal pernah bersatu dan sebagian dari mereka pun memilih move on, siapa sangka 2 tahun berikutnya, Harshika kembali dipertemukan dan kembali merenda cinta?.

Lalu skandal pacaran itu, surat kaleng itu, Unfollow itu, segalanya terus berulang dan menciptakan sebuah drama yang apik dari Sang Maha Kuasa.

Sekarang pun banyak dari kita, bahkan gue awalnya berfikir bahwa semua ini sudah berakhir, udah gak ada lagi yang bisa dipertahankan. Tapi siapa yang tau? kedepannya roda itu kembali berputar dan kembali ke titik yang telah dilaluinya, benang itupun kembali bertaut? siapa yang tau kedepannya bakal ada Harshika Crazy Fans Next Generation macam 7 Manusia Harimau atau Uttaran? Siapa yang tau bakal ada talak twitter 3 sebelom akhirnya mereka bersatu kembali?

Well, gue gak berani ngecap 100 % fakta gue ini benar dan bisa dipertanggung jawabkan, karena sejatinya hanya Allah yang tau akurat enggaknya kisah ini. Dia pulalah yang tau apa yang bakal terjadi ke depannya, gak ada yang bisa dipredikisi. Satu hal yang pasti, segala perbuatan ada alasannya, harapan gue apapun yang terjadi kita bakal lebih bijak menanggapinya, semoga gak ada lagi dari kita yang berfikiran dangkal dan menghakimi sesuatu yang belom kita tau pasti kebenarannya.

Apakah gue bakal move on?! Entahlah, yang jelas sampe sekarang gue masih tetep sukak segala sesuatu yang berhubungan dengan Pree dan kebetulah Harshad adalah hal yang paling sering dihubung-hubungin sama Peee berarti mau gak mau gue juga harus sukak Abang Harshad 😆😆 tapi gue gak bakal ngotot lagi ngejodohin mereka, karena gue bukan Tuhan, sudah saatnya ngejodohin diri sendiri 😂 dan hanya perlu duduk anteng ngutak-atik hp, dan melihat drama apakah yang selanjutnya bakal terjadi. We’ll see!

Advertisements

19 thoughts on “Misteri Harshika (Faktologi Part 11)

  1. Thanks ya Mbak… Infonya bener2… gila vro… dag dig dug.. boom…Hufh… bacanya ndremongsan… sambil senyum teriak2 tyz mikir tenang banget berasa jawab soal ujian… atmofsirnya berasa liat film detektif… yang semakin kesono semakin klimaks… Well Done … Thumbs up dech….

  2. Oohhh..jd gitu😁 masih ambigu aq antara move on n tidak 😯 tp yg biarlah waktu yg menjawab * huek *

  3. dan ternyata begitu adanya kenyataan yg terjadi selama ini, mnurutku masuk akal dgn yg kamu tulis , klu gitu aku sumpahin harshad dan pree datang ke indo bareng *ngutip tulisanmu diatas

  4. Jd senyum2 sendiri baca faktologi part 11 ini πŸ™‚
    Ada cinta yg terpendam sejak lama tp tak pernah bisa diungkapkan (entah krn malu ato apa)…kalah nih Hars ma anak SMP d Indo yg dah berani bilang “aku cinta padamu” πŸ˜€
    Hmm…mslh Pree ngehapus foto dia di IG msh bikin penasaran…mosok hanya krn gak enak ma perasaan yg katanya pacar barunya, Pree ampe hapus foto dia yg ama Mami Suraya n Fahad Bhai…klo’ foto dia ma Hars msh masuk akal sih tp yg ama pemain BI lainnya napa dihapus jg, why? Ah…hanya Pree dan Tuhanlah yg tahu alasannya πŸ˜€
    Klo’ memang benar Pree dah punya cowok, mudah2an dia yg terbaik untuk Pree πŸ™‚ demikian jg buat Hars, semoga dia nantinya dapat yg terbaik untuknya πŸ™‚ (walopun dlm hati tetap berharap mereka berdua berjodoh #maksa_banget_ini_mah πŸ˜€ )
    Trims ya atas info2 yg sdh diberikan ttg harshika, walopun tdk bisa meyakini 100% tetapi setidaknya sebagai fans kita2 punya gambaran seperti apa sebenarnya hubungan mereka πŸ˜‰
    Masih adakah faktologi2 selanjutnya? πŸ™‚

  5. Syukron buat Mba Nissa yg selalu bikin ketawa sendiri.Sengong2nya Bang Harshad,aku masih cinta πŸ˜‰ krn mungkin dari awal saya cinta sewajarnya ke dia jdi ketika dia nyebelin aku bisa memahaminya dan jd tetep cintaπŸ˜…*maaf ya Mba Nis klo dia ga jadi ke Balikpapan tapi belok ke Tangerang selatanπŸ˜‚*
    Kisah Harshika memang penuh misteri,padahal sdh banyak ya doain untuk mereka.Kan bener Harshad ngga mungkin ngga suka sm Pree,Abang sdh dasarnya ngga bisa ngungapin perasaan ditambah honor di BI pree lebihgede jadi Harshad mungkin jadi segan dan sungkan untuk mengungapkan rasa,dan juga sama ky Mba Niis bilang Mba Pree nya jual mahal.hihihihii…
    Aku ga mau maksain untuk adanya part 12 karna dipart 11 ini ngga tau kenapa hati ini jdi gimana gitu klo memang benar adanya Preetikawati sdh ada tambatan hati *sedangkan aku?mana lebaran bentar lagiπŸ˜’πŸ˜‚πŸ˜ƒ

  6. bener” menu takjil yang sangat komplit mbak say, manis, asin, hambar, tawar, gurih bahkan pahit.. entahlah aku g bisa komen apa” aku bingung antara udh move on ato belom dari harshika tapi stelah adanya video norak yg di post si semut rangrang aku udh bner” g respek sama si H,, n stelah wawancara diultahnya mpok Pree aku udh berhenti menjdoh”kan mreka terserah mreka mau apa hanya Allah yg tau kedepannya..yahh kita hanya bisa berdoa buat kebaikan mereka n hanya bisa melihat dari jauh..n soal talaq mentalaq di twitter cukup tau aja alesan si H ngeUnfolow mpok eke n aku heran sama Pree die pura” g tau ato emang g tau klu si H udh mntalaq die yg ke 2 kali knp Pree g sekalian unfollow si H #muka merah haaahhhh tapi ya sudahlah lagi” hanya Allah yg tau… thanks mbak say buat takjil buka puasanya n pencerahannya πŸ˜„πŸ˜Š

  7. Ternyata cinta yg terpendam toh,kayaknya harshad harus nyanyiin lagunya geisha yg “sementara sendiri” deh, agar kamu kan percaya begitu ku butuh cinta*sambil nyanyi*hahaha

  8. Campur aduk nih prsaan,di awal2 baca ni bwaanya ngakak trus mba πŸ˜‚πŸ˜…. Mau ending tba2 agk baper dan pnuh tnda tnya antra sedih sesal dan msh brhrap.Intinya aku blm bsa move on sma zain aaliya. Aku jg msh pnsaran kdepannya mreka akn sprti apa. Y udahlah sumpahin harshika dteng k
    Indonesia aja dlu lnjutkan misi kita mba 😊. Thanks infonya smoga sllu ada kbar baik utk kita stidaknya klopun dia g brjdoh mreka ngliatin ke kita klo mreka msh brtman baik aamin

  9. mba nisa,…..aduh rasanya ga karuan,…
    puas sih, dengan isi faktanya
    tapi banyakan kecewanya dengan kenyataan yang ada
    ditunggu ya karya selanjutnya,…. sukses buat mba nisa
    U ROCK MANN!!!!!

  10. Perasaan campur aduk kek gini stelah baca fakto 11 jadi gak karuan disatu sisi seneng disatu sisinya sedih Dan kasian sama abg sepahit ini kah nasibmu bang ,maafkan bang aku dh mentalaqmu dari sosmed ku 😭😭😭 makasih Ka buat faktonya meskipun sedikit tapi banyak manfaatnya bagi kita harshika lovers yg bapernya kebangetan ,sukses sllu ka@nissa.chair

  11. Roda itu msh terus berputar sprt hbgn Harshika dn entah tkdr apa yg sdh menunggu mrk d dpn sana. Walaupun hati ini sdh bbrp kali terhempas sampai k dsr sumur bor(gk cuma jurang, krg dlm hihihi) tp cintaku pd Harshika belomlah luntur sm sekali. Kisah mereka bnr2 indah bila mnjd sebuah karya dn mgkn jg bs menyandang status bestseller jk d liat dr ksh mrk yg sprt benang kusut yg sulit terurai tp ttp dlm 1 ikatan yg tk prnh putus. Kita tunggu ja surprise2 selanjutnya dr Tuhan yg Maha Mengetahui segala sesuatunya, yg telah merancang ksh ini sedemikian menariknya. Sungguh ini memang ksh yg tiada prnh hbs untuk d bhs sampai kpnpun. Yg aku ingin hanya smg suatu saat nnt mrk akan dpertemukan lg dlm suatu acr atau bhkn dlm suatu ikatan amin. Satu yg kuyakini, “semua ini bukanlah suatu kebetulan belaka, krn semua ada masanya, ada maknanya”. Terima kasih kakak, slalu menunggu factology slanjutnya yg msh bsr kemungkinannya akan ada part selanjutnya.

  12. Bisa d bikin sinetron itu mba dengan judul ”cinta yang tak terbalaskan ”karya chairunissa hehehehhe.. 😁😁😁.. aq mah udah lama move on dari abang berbulu satu ini.. sekarang lagi kepoin oppa song joongki ganteng,tapi tetep msh sukak baca kalo mba nisanya kasi info about harsika couple.. semoga setelah delhez selesai akan ada berita baik lagi

  13. Seneng aq baca yg ke 11 ne dek, campur aduk pas bacanya, tp semoga mereka menemukan cinta sejati mereka ato kalopun mereka berjodoh semoga langgeng ya gak ada talak2an…
    Thx ya dek bwt infonya….good job bwt dek nisa….aplause…..sukses terus ….aminnn

  14. Berasa baca novel panjaaaangg bgt.. Hehehe tp ya klo pun mrka ga berjodoh hanya bs berdoa smoga mrka dpt yg terbaik. Sbnrnya sdh move on lama tp klo liat cuplikannya beintehaa jd keinget lg masa2 ngepoin harshika palagi sm harshikacrazyfans.. Miss u guys !! Btw.. Tetep lanjut ya say. Fakta2nya slalu ditunggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s